Advan – Template di Google Docs adalah sebuah dokumen yang sudah diformat dan didesain dengan elemen-elemen tertentu, sehingga dapat digunakan berulang kali untuk berbagai keperluan.

Template ini dapat membantu menghemat waktu dan tenaga, terutama bagi Anda yang sering membuat dokumen dengan format yang sama.

Berikut adalah cara membuat template di Google Docs:

1. Siapkan dokumen yang ingin dijadikan template

  • Buka Google Docs dan buat dokumen baru atau buka dokumen yang sudah ada yang ingin Anda jadikan template.
  • Format dokumen sesuai dengan keinginan Anda, seperti menambahkan header, footer, margin, font, gaya teks, tabel, gambar, dan elemen lainnya.

2. Simpan dokumen sebagai template

  • Buka menu File > Buat salinan > Template pribadi saya.
  • Beri nama template Anda dan pilih folder tempat Anda ingin menyimpannya.
  • Klik Simpan.

3. Gunakan template

  • Buka Google Docs dan klik Baru.
  • Di bagian Templat, pilih Templat pribadi saya.
  • Klik template yang ingin Anda gunakan.

Tips:

  • Anda dapat membuat template untuk berbagai jenis dokumen, seperti surat, laporan, presentasi, dan lainnya.
  • Anda dapat membagikan template Anda dengan orang lain dengan memberikan tautan ke dokumen.
  • Anda dapat mengedit template Anda kapan saja dan perubahannya akan diterapkan secara otomatis ke semua dokumen yang dibuat dari template tersebut.

Baca juga: Mau Cek Revisi di Google Docs? Begini Caranya

Berikut adalah beberapa sumber daya tambahan yang dapat membantu Anda membuat template di Google Docs:

Membuat template memang mudah dan menghemat waktu. Tapi, tahukah Anda bahwa Anda dapat bekerja dan berkarya lebih mudah lagi dengan laptop yang tepat?

Advan 360 Stylus adalah laptop 2-in-1 yang dilengkapi dengan stylus pen yang memudahkan Anda untuk membuat catatan, menggambar, dan menandatangani dokumen secara digital.*** (muu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *