Advan – Slide note di Powerpoint bisa kamu tambahkan saat membuat presentasi.

Slide notes memungkinkan Anda menambahkan catatan atau poin penting yang hanya akan terlihat oleh Anda saat presentasi berlangsung.

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menambahkan slide note di PowerPoint.

Apa itu Slide Note?

Slide note adalah area di bawah setiap slide PowerPoint di mana Anda dapat menambahkan catatan atau poin penting yang terkait dengan slide tersebut.

Catatan ini tidak akan terlihat oleh audiens selama presentasi, sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai panduan atau pengingat pribadi.

Langkah-langkah Menambahkan Slide Note di PowerPoint

1.Buka Presentasi PowerPoint Anda:

Langkah pertama adalah membuka file presentasi PowerPoint yang ingin Anda tambahkan slide notes.

  1. Pilih Slide yang Diinginkan:

Pilih slide di mana Anda ingin menambahkan catatan. Anda bisa melakukannya dengan mengklik slide tersebut di panel kiri.

  1. Temukan Bagian Notes:

Di bagian bawah jendela PowerPoint, Anda akan melihat area yang bertuliskan “Click to add notes” atau “Klik untuk menambahkan catatan.”

Jika Anda tidak melihat area ini, Anda bisa mengaktifkannya dengan mengklik “View” di menu atas, lalu memilih “Notes.”

  1. Menambahkan Catatan:

Klik pada area “Click to add notes” dan mulai mengetik catatan Anda. Anda bisa menambahkan teks sebanyak yang diperlukan untuk membantu Anda saat presentasi.

  1. Menyesuaikan Tampilan Notes:

Anda dapat memperbesar atau memperkecil area notes dengan mengklik dan menyeret garis pemisah di atas area notes.

  1. Menggunakan Notes saat Presentasi:

Saat Anda menjalankan presentasi (dengan mengklik “Slide Show” atau menekan tombol F5), Anda bisa melihat catatan Anda pada monitor presenter.

Pastikan Anda menggunakan mode presentasi dengan dua layar sehingga audiens hanya melihat slide, sementara Anda bisa melihat slide beserta catatan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Header di Powerpoint

Tips Menggunakan Slide Note

  • Singkat dan Jelas:

Buat catatan yang singkat dan jelas. Gunakan poin-poin untuk memudahkan pembacaan cepat selama presentasi.

  •  Kata Kunci:

Gunakan kata kunci yang mudah diingat untuk membantu Anda mengingat poin-poin penting tanpa harus membaca keseluruhan catatan.

  • Periksa Kembali:

Selalu periksa kembali catatan Anda sebelum presentasi untuk memastikan semua informasi akurat dan relevan.

Manfaat Menggunakan Slide Note

  1. Meningkatkan Kepercayaan Diri:

Dengan memiliki catatan, Anda akan lebih percaya diri saat menyampaikan presentasi karena Anda memiliki panduan yang dapat diandalkan.

  1. Mengurangi Kesalahan:

Slide notes membantu mengurangi kemungkinan melupakan poin penting atau membuat kesalahan selama presentasi.

  1. Fleksibilitas:

Anda bisa menambahkan catatan tambahan yang mungkin muncul saat persiapan akhir tanpa perlu mengubah konten slide utama.

Menambahkan slide note di PowerPoint adalah cara efektif untuk meningkatkan kualitas presentasi Anda.

Dengan menggunakan catatan ini, Anda bisa menyampaikan presentasi dengan lebih percaya diri.

Baca Juga: Tutorial Menggabungkan Dua File PowerPoint dengan Mudah

Dalam meningkatkan kepercayaan diri saat melakukan presentasi Anda harus memastikan menggunakan Laptop yang menunjang kebutuhan pekerjaan Anda.

Jangan ragu untuk menggunakan Advan 360 Stylus yang telah dilengkapi fitur-fitur luar biasa untuk mendapatkan hasil presentasi yang sesuai harapan Anda.

Semoga panduan ini membantu Anda dalam menambahkan slide notes di PowerPoint. Selamat mencoba dan semoga presentasi Anda sukses!*** (muu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *